SAPAAN PENGASUH


Selamat bertemu buat para pembaca dan pengunjung blog ini. Kiranya Tuhan kita Yesus Kristus, yang memanggil kita semua kepada kesempurnaan hidup dalam Bapa dan kekayaan rohani dalam KerajaanNya menganugerahkan kegembiraan dan kesuksesan dalam hidup, pelayanan dan keseharianmu.

Anda mengunjungi blog RETRET & REKOLEKSI PASTOR UDIK. Saya suka nama itu, bukan saja karena karya pastoral awal saya sebagai imam, saya lewati sambil mengunjungi berbagai kampung yang sering dicap udik alias kurang maju, tetapi juga karena mengingatkan saya, akan Yesus dari Nasareth, pastor dan gembala sejati yang para muridnya adalah orang-orang sederhana, udik dan marginal.

Apa ada persamaan di antara kita yang mengunjungi blog ini dengan para murid Yesus itu? Saya kira ada dan hal itu adalah kesediaan kita untuk duduk sambil mendengarkan DIA, sang Guru Rohani, Maestro Kehidupan yang tengah bersabda kepada kita.

Selamat menikmati sajian di blog sederhana ini. Selamat menarik diri dari keseharianmu dan menikmati detik-detik berharga berada sang Guru, Pastor dan Gembala dari udik, mulai dari Nasareth hingga ke kampung dan dusun udik pengalaman kita.

Kiranya Tuhan memberkati kita.

Ansel Meo SVD

Selasa, November 04, 2008

"BERTOLAKLAH LEBIH DALAM"

Sekapur Sirih

Para pembaca terkasih, Salam jumpa lagi. Saya berharap refleksi-refleksi ringan bahkan yang terkesan agak berat, bisa membantu kita untuk mendalami Sabda Tuhan dalam Kitab Suci.Mulai bulan September 2008 ini, saya ingin mempostingkan buat para pembacaku sekalian tema seputar PANGGILAN RELIGIUS dalam judul "BERTOLAKLAH LEBIH DALAM".Bahan-bahan ini telah digumuli juga sebagai bahan retret untuk komunitas pembentukan religius, baik mereka yang berada di masa novisiat maupun yang sedang dalam masa yuniores.Kiranya membantu kita memahami panggilan kita sendiri.Dan semoga Tuhan memberkati kita dengan kasih setiaNya.


Anselm Meo,
SVDCollegio del Verbo Divino,
Via dei Verbiti 1,
00154 ROMA-ITALIA

Tidak ada komentar: